Thursday, October 23, 2008

Oh nasi bebek

Sore itu, udara dan semburan asap knalpot didepan Toyota sunter menjadi saksi riangnya suara napas dan badan yang penuh keringat akibat gowes dari Cawang. Selepas Toyota, opera perut memulai konsernya. "Hmmm, jam 18.50 emang udah waktunya makan malem nih". Tapi dirumah juga gak ada makanan, maklum lagi ngebujang. Yo wis dipikirin nanti aja, paling nasi goreng lagi kayak kemaren kemaren.

Tanpa terasa, sambil mikirin mau makan apa, pertigaan kodim sudah kelewat. Saat itu juga seperti ada bel yang berdering di otak gw, "didepan astra kan ada nasi bebek, murah, uenak, banyak". Manuver ciamik untuk memutar tunggangan pun dilakukan, ciaaatt, dengan satu gerakan kilat tunggangan sudah berbalik arah. Dengan semangat kayak bebek, langsung genjot menuju tkp untuk menikmati lezatnya target operasi.

Tapi Tuhan berkehendak lain, dari kejauhan kok gak terlihat keremangan gerobak penjual nasi bebek didepan astra. Hatiku mulai ragu, "jangan jangan sang penjual juga udah resign ?". Oh noooo, ternyata dugaanku benar, sang penjual gak ada di tkp, padahal hasrat membantai bebek sudah diubun ubun.

Yo wis lah kalo gitu, malem ini nasi goreng lagi deh.

Perjalanan pulang pun dilanjutkan, tadinya mau pulang lewat gang bolong, tapi kayaknya lebih asik lewat Daihatsu deh, siapa tau nemuin marchindise unik dari para pkl sepanjang pabrik situ. Dan keajaiban pun terjadi dipertigaan Daihatsu, gw bagai menerima durian longsor, mata gw begitu terpana melihat siluet gerobak warna biru tua diseberang jalan, dengan nyala lilin yang remang-remang sebagai satu satunya penerangan gerobak tersebut yang mangkal disudut gerbang pabrik yang tertutup. ITUKAN GEROBAK PENJUAL NASI BEBEK.... Dengan santai dan hati berbunga-bunga gw menyebrang jalan, setelah memarkirkan the-red-silver, dilanjutkan dengan ritual jual-beli pada umumnya, "Satu bang... sambel dibanyakin", "Dibungkus ? ", " Enggak, makan sini aja..."... Allahuma Bariklana Fima Rozaktana Wakina Azabannar (selanjutnya silahkan bayangkan sendiri)


Haaaahhhh.... kenyangg, target operasi selanjutnya Heroes...

He he he, makan nasi bebek aja didramatisir...
I love nasi bebek

No comments: